Langsung ke konten utama

HC3 Jawa Tengah Ajak Blogger Riding Test Vario 160

Setelah sekian purnama, akhirnya bertemu di bulan Ramadhan. HC3 Jawa Tengah mengundang saya dan beberapa blogger di Solo Raya untuk buka puasa bersama sekaligus icip-icip Vario 160.



Rabu, 27 April 2022 HC3 Jawa Tengah menyelenggarakan buka puasa bersama dengan Blogger dan Youtuber Otomotif di Solo Raya berlokasi di Platino Cafe & Resto, Madegondo, Grogol, Sukoharjo. Pada kesempatan ini pula, saya dan rekan yang lain diberikan kesempatan untuk menjajal matic baru dari Honda yaitu Honda Vario 160. 

Meski memang sudah beberapa waktu diperkenalkan di Indonesia, dan juga di Jawa Tengah, baru kali ini berkesempatan untuk bisa menyentuh dan menunggangi matic berkubikasi mesin 160 cc ini. Ada dua unit Honda Vario 160 varian ABS Matte Grande White yang disediakan untuk riding test.





Lokasi Platino Cafe Resto tidak begitu jauh dari kawasan mall The Park Solo Baru, tempatnya yang sedikit masuk ke perkampungan disekitar kawasan bisnis ini, tidak begitu sulit untuk ditemukan. Lebih kurang jam 16.30 saya tiba di Platino Cafe & Resto ini. Ternyata dilokasi sudah ada beberapa kawan yang sudah lebih duluan tiba.

Buka Puasa Bersama HC3 Jawa Tengah ini dihadiri oleh Bpk Erie Kurnia, selaku HC3 Manager Wilayah Jawa Tengah, serta Mas Egha, dari dealer Astra Motor Solo Baru, Astra Motor Sragen, dan Astra Motor Palur.

First Impression Riding Test Vario 160

  • Pertama, secara desain Vario 160 ini futuristik
  • Fitur-fitur yang disematkan pun juga mengakomodir kebutuhan pengguna saat ini. Adanya fitur USB Power Outlet, MID Display Digital yang mudah dibaca, Pilihan Warna yang beragam, Kapasitas Bagasi yang luas.
  • Posisi tubuh saat berkendara cukup nyaman, posisi pijakan kaki dengan dek rata ala vario memang membuat kenyamanan saat berkendara, selain itu jarak tangan dengan posisi stang pun juga nyaman.
  • Dari suspensinya, pendapat saya pribadi, masih cukup keras dibandingkan dengan varian sebelumnya. Terutama saat berada di kondisi jalan yang tidak mulus, tidak rata, atau bergelombang sangat terasa sekali.
  • Dari sisi MID sangat mudah dibaca saat berkendara, mulai dari odometer, kecepatan, dan adanya indikator voltage baterai pun juga mudah terbaca.
  • Untuk pengalaman lain riding memang masih sebatas test dengan waktu 10menit, dengan area riding sebatas sekitar Platino Cafe & Resto. Semoga kedepan ada kesempatan daily test ya, jadi bisa lebih banyak mengeksplor.






Terima kasih HC3 Jawa Tengah sudah memberikan kesempatan untuk icip-icip Honda Vario 160. Dan buka puasa bersama bareng blogger youtuber otomotif Solo Raya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK