Langsung ke konten utama

11 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya ASUS ROG Phone 6 Smartphone Gaming

Pada bulan September 2022 lalu atau tepatnya sebulan yang lalu ASUS Indonesia memperkenalkan ASUS ROG Phone 6 Smartphone Gaming yang dilengkapi dengan segudang fitur. Kehadiran ASUS ROG Phone 6 menjadi penerus generasi ROG Phone sebelumnya yaitu ASUS ROG Phone 5.

ASUS ROG Phone 6 membawa perubahan banyak fitur yang menjadikan smartphone gaming ini layak untuk dibeli. Selain itu juga ada beberapa alasan kenapa kamu harus punya ASUS ROG Phone 6 Smartphone Gaming ini.



ASUS ROG Phone 6 ditenagai Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform

Pada saat peluncurannya bulan lalu, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya. Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja. Inilah momentum yang ditunggu-tunggu oleh para gamer Indonesia yang sudah tak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini. Dengan tertanamnya Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform menjadikan performa saat main game jadi lebih perfect.

ASUS ROG Phone 6 memiliki Samsung Amoled Display |165 Hz RefreshRate | 720 Hz Touch Sampling Rate

Nah kalau urusan display, ASUS ROG Phone 6 ini bakal dimanjakan dengan hadirnya Samsung Amoled Display |165 Hz RefreshRate | 720 Hz Touch Sampling Rate yang digunakan pada ASUS ROG Phone 6. ASUS ROG Phone 6 Series menggunakan model layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Tentu saja ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanannya, layar ini sudah diproteksi dan diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang tentu sangat kuat. Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

ASUS ROG Phone 6 punya All New 360° CPU Cooling Technology

Alasan berikutnya adalah adanya teknologi yang satu ini. ASUS ROG Phone 6 memiliki teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang mengagumkan. Generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih ini menghasilkan pembuangan panas yang lebih efisien karena diperkuat sistem pendingin CPU 360° terbaru dan difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah sehingga kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C. Mau berlama-lama mabar tetap gak khawatir lagi.

ASUS ROG Phone 6 disenjatai dengan Thermoelectric AI Cooling System | Aura RGB Ligthing | Four Physical Button On The Cooler

Device apapun bisa terjadi peningkatan suhu pada kondisi tertentu. Misal terlalu lama digunakan, berada dibawah terik matahari yang panas. Nah, ASUS ROG Phone 6 ini dilengkai sebuah teknologi pembuangan panas untuk mengoptimalkan kinerja ASUS ROG Phone 6 Series saat digunakan dan kuncinya adalah AeroActive Cooler 6 terbaru. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. 



Dari sisi sistem kerjanya sendiri, teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di body smartphone

Kemudian, Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik. 

ASUS ROG Phone 6 ditanamkan Monster Battery 6000 mAh | Hypercharge 65W

Ribet khan kalau lagi asyik-asyiknya mabar, eh baterainya udah mau abis? ASUS ROG Phone 6 memberikan pengalaman gaming yang seru. Dengan dukungan kemampuan baterai yang bisa diandalkan sehingga permainan bisa dinikmati sampai maksimal. Nah, ASUS ROG Phone 6 Series ini memiliki kemampuan baterai ‘monster’ berkapasitas 6000 mAh, Dan menempatkannya ke jajaran flagship dengan baterai terbesar di market. 



Dari beberapa test atau pengujian, saat ASUS ROG Phone 6 digunakan untuk skenario berat macam gaming, memotret, mengirimkan pesan, memutar video, dan sebagainya, baterainya mencapai titik kritis setelah 8 jam penggunaan. Pada saat pengujian dengan skenario lain, pengujian menemukan dalam permainan selama 37 menitan tanpa cooler, daya baterai mengalami penurunan sekitar 17 persen saja.

ASUS ROG Phone 6 ini untuk penggunaan normal sebagai daily driver, baterainya bisa bertahan selama satu setengah hari dari kondisi full charge. Semakin cepat saat pengisian ulang, ponsel ini sudah dilengkapi charger 65W charger yang mendukung Quick Charge 5.0 dan diperkuat teknologi HyperCharge. ASUS ROG Phone 6 dapat diisi penuh dari 0-100 persen hanya dalam waktu 42 menit, berdasarkan pengujian di ASUS Labs. Ini lebih cepat 10 menit dari pendahulunya.

ASUS ROG Phone 6 dilengkapi dengan Accessories ROG Kunai 3 Gamepad  (multipel usage, ready to gear up)

ASUS menyediakan accessories seperti ROG Kunai 3 Gamepad yang membuat pengalaman bermain game jadi lebih imersif. Desain modularnya yang membuka cara baru untuk bermain. Tak hanya itu ROG Kunai 3 Gamepad ini juga memungkinkan pengguna memiliki kontrol yang familiar dari gamepad konsole game di ponsel. Tinggal dikoneksikan dengan USB-C ke ponsel, pengguna dapat merasakan tindakan instans dengan latensi mendekati nol



ASUS ROG Phone 6 adalah World first IPX4 Splash Resistant Gaming Phone

Perangkat smartphone Gaming ASUS ROG Phone 6 ini telah diuji ketahanannya terhadap air menggunakan standar IEC 60529 dan telah mencapai peringkat IPX4. Resistensi IPX4 melindungi terhadap percikan air. Air yang terciprat ke perangkat dari segala arah tidak akan memiliki efek berbahaya.

ASUS ROG Phone 6 punya teknologi GameFX Audio System (Dual front facing  stereo system)

Kalau ngomongin sound, main game tanpa sound itu berasa hampa ya. Tapi tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan ASUS ROG Phone 6. Teknologi sound di ROG Phone 6 semakin ditingkatkan melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. 

Nah, adanya pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain di pasar. Main game jadi kerasa seru banget kan.

ASUS ROG Phone 6 Fully Support Various Control Gestures

Apa jadinya jika perangkat gaming tanpa adanya kontrol yang mumpuni? Efek yang bisa terjadi adalah frustasi. Nah, untuk itu ASUS ROG Phone 6 Series sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.

Nah ada hal baru di fitur AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

ASUS ROG Phone 6 dilengkapi ROG Vision Yang Berkesan

ASUS memberikan beberapa pilihan untuk pengguna. ROG Phone 6 standar tersedia pilihan warna Storm White dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna tunggal Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang mempesona. ROG Vision di layar OLED 2 inci ini akan menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Selain itu pula, Layar AMOLED ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna. Pengguna bisa memilih animasi tertentu untuk menggambarkan skenario tertentu, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya. ASUS juga sudah menambahkan 60 animasi baru ke ROG Phone 6 Pro dan kalau belum cukup, kamu bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. 

ASUS ROG Phone 6 dilengkapi Four Physical Button On The Cooler  with Customizable Aura RGB Lighting

Dengan adanya fitur AeroActive Cooler 6, pengguna ASUS ROG Phone 6 bisa menambahkan empat tombol fisik lagi. Jadi total ada 18 touch point, belum termasuk yang sudah ada di layar. Dengan semua ini, Anda akan jadi gamer yang sangat kompetitif. Nah seru kan!

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK