Langsung ke konten utama

ASUS Zenfone 9, Smartphone Canggih dengan Snapdragon® 8+ Gen 1

ASUS Indonesia beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan Smartphone terbarunya yang diberi nama ASUS Zenfone 9. Smartphone terbaru dari ASUS ini memiliki sejumlah upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan untuk menghadirkan pengalaman ponsel flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy bagi pengguna di Indonesia.

ASUS Zenfone 9 terbaru ini menggunakan operating system Android 12 with ASUS ZenUI 9. Memiliki dimensi 146.5 x 68.1 x 9.1 mm dan berat 169 g

Lalu bagaimana fitur-fitur dan performanya? Kita review yuk!



Layar ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9 sudah menggunakan layar dengan ukuran layar seukuran 5.9" dengan kerapatan 1080x2400 (20:9), 445 ppi didukung dengan Samsung AMOLED 120 Hz display  dan 112% DCI-P3, 151% sRGB, Delta E<1, HDR10+

Layar AMOLED 5,9 inci pada ASUS Zenfone 9 ini layak disebut layar flagship karena panelnya mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi. Untuk mempertahankan akurasi warna yang tinggi, bahkan di outdoor, panel layar ini memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits.

CPU dan GPU ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9 disenjatai dengan processor Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform dan CPU clock speed sampai 3.2 GHz dengan Qualcomm® Adreno 730 GPU. all-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.

Memory dan Storage ASUS Zenfone 9

ASUS Indonesia menyediakan tiga pilihan kapasitas RAM dan pilihan penyimpanan pada ASUS Zenfone 9 yang bisa dipilih oleh konsumen, yaitu

RAM: 6 / 8 / 16 GB – LPDDR5

ROM: 128 / 256 GB – UFS 3.1

Baterai ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9 memiliki kapasitas baterai sebesar 4300 mAh high-capacity battery dengan 30W HyperCharge adapter. Dengan ukuran baterai yang besari ini menjadikan ASUS Zenfone 9 memiliki baterai yang mumpuni untuk penggunaan yang lebih memuaskan untuk berbagai aktifitas dengan smartphone ini sepanjang hari.

Kamera ASUS Zenfone 9



ASUS Zenfone 9 diperkuat formasi kamera depan dan belakang berkualitas pro dari Sony. Di belakang ada kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 yang diperkuat teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan bebas guncangan. Kamera ini mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Kamera ini juga mampu merekam foto 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi menggunakan filter warna Quad Bayer dan perekaman hingga 50MP pada kondisi terang. 

Kamera belakang

  • 50 MP Sony® IMX766 sensor dengan Gimbal OIS, 2x2 OCL, PDAF 
  • 12 MP Sony® IMX363 sensor, Dual PDAF

Kamera depan

  • 12 MP Sony® IMX663 Sensor, Dual PDAF

Fitur-fitur

  • 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer
  • Light Trail Mode (Beta)
  • Mendukung 8K/4K video recording
  • Audio HDR recording
Video Recording

  • 8K UHD (7680 x 4320) video pada 24 fps + EIS
  • 4K UHD (3840 x 2160) video pada 30 / 60 fps + EIS
  • 1080p FHD video recording pada 30 / 60 fps + HyperSteady

Uniknya ASUS Zenfone 9 menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor SONY IMX663 yang mampu melakukan autofocus dengan cepat berkat dual PDAF. Kamera depan ini mampu merekam foto hingga 12MP dan video 4K/30fps atau FHD/60fps dengan EIS. Tidak hanya mampu melakukan zoom, pengguna juga bisa melakukan selfie dengan tingkat kedalaman yang tinggi dan lebih tajam.

Pilihan Warna ASUS Zenfone 9



ASUS menyediakan beberapa pilihan warna jika kamu tertarik untuk menjadikan ASUS Zenfone 9 ini menjadi daily smartphone kamu. Beberapa pilihan warna yang ditawarkan ASUS pada smartphone terbarunya ini diantaranya adalah:

  • ASUS Zenfone 9 Midnight Black
  • ASUS Zenfone 9 Moonlight White
  • ASUS Zenfone 9 Sunset Red
  • ASUS Zenfone 9 Starry Blue

Konektifitas ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9 dilengkapi beberapa teknologi canggih yang membuat smartphone bisa jadi rekomendasi untuk dilirik dipenghujung tahun 2022 ini. Beberapa diantaranya sudah support beberapa konektifitas berikut ini:

  • WiFi 6E Qualcomm® WCN6856 (802.11a/b/g/n/ac/ax, 2x2 MIMO). 

    Konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded. Multiple-antenna setup di dalamnya sudah di-upgrade dengan teknologi HyperFusion untuk menyajikan konektifitas simultan antara Wi-Fi dan seluler, yang mengarahkan pengguna ke koneksi dengan sinyal terbaik.

  • Bluetooth® 5.2 dengan dukungan untuk Snapdragon Sound™ dan Qualcomm® aptX™ Adaptive, aptX™ Lossless 
  • Wi-Fi Direct
  • NFC
Sementara untuk koneksi ke jaringan seluler, ASUS Zenfone 9 menggunakan NANO SIM/NANO SIM 2 choose 2, support DSDV 5G+5G (sim1, sim2 support LTE exchangeable)

Harga ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9 memiliki 3 varian kapasitas penyimpanan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Diantaranya, yang bisa dipilih adalah RAM 6 GB sampai RAM 16 GB dan storage 128 GB sampai dengan yang 256 GB
  • ASUS Zenfone 9 varian 6GB/128GB Rp 7,999,000,
  • ASUS Zenfone 9 varian 8GB/256GB Rp 9,999,000,
  • ASUS Zenfone 9 varian 16GB/256GB Rp 11,999,000
Paket Penjualan ASUS Zenfone 9


Untuk setiap paket penjualan ASUS Zenfone 9, berisikan beberapa item berikut ini:
  • Device ASUS Zenfone 9
  • Kepala Charge
  • USB Cable
  • Sim Tray Eject
  • Buku Petunjuk
  • ASUS Zenfone 9 Case

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK