Langsung ke konten utama

Menemani Petualangan Jalanan dengan Gaya: Kehebatan New Honda ADV160 dan Varian Warna Barunya

Pecinta Honda, persiapkan diri untuk update yang mendebarkan! PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan sentuhan segar pada New Honda ADV160 dengan memperkenalkan opsi warna yang menghidupkan tampilan skutik petualang ini. Tidak hanya menambah kegagahan penampilannya, penyegaran ini juga memperkokoh reputasi New Honda ADV160 sebagai skutik petualang jalanan terbaik yang penuh prestasi dan dilengkapi fitur canggih.

Pilihan warna terbaru untuk New Honda ADV160 tersedia untuk kedua jenisnya. Varian Anti-lock Braking System (ABS) kini hadir dengan warna Tough Matte Brown yang menambah koleksi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sementara itu, untuk varian Combi Brake System (CBS), opsi warna Dynamic Grey menyempurnakan pilihan warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White. Warna-warna terbaru ini hadir untuk menemani pecinta skutik besar yang aktif dan senang menjelajahi berbagai kondisi jalan setiap harinya.


Dynamic Grey


Tough Matte Brown


Dengan desain tangguh dan kokoh, New Honda ADV160 semakin cocok untuk karakter pengendara yang aktif. Mesin 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang bertenaga dan responsif menjadikan New Honda ADV160 sebagai teman berkendara terbaik untuk merealisasikan diri. Kombinasi ground clearance yang tinggi dan posisi jok yang lebih rendah membuat pengendara skutik premium ini semakin nyaman dalam setiap perjalanan sehari-hari. Fitur hightech, seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada varian ABS, memberikan dukungan tambahan. Fitur ini umumnya ditemui pada big bike dan motor premium Honda, berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi perbedaan kecepatan putaran ban depan dan belakang, sehingga potensi ban selip dapat dihindari.

Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran AHM, menyatakan bahwa penyegaran melalui penambahan warna baru di New Honda ADV160 diharapkan dapat memenuhi keinginan konsumen terhadap skutik besar penjelajah jalanan yang memberikan kebanggaan dalam berkendara.

“Kami ingin memberikan pilihan yang semakin beragam kepada para pecinta skutik besar berdesain urban explorer New Honda ADV160 melalui penambahan warna baru. Kami berharap hal ini akan semakin memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi para pengendara saat menjelajahi kondisi jalan di Indonesia dan juga dalam penggunaan sehari-hari,” ujar Octa.

Skutik besar yang tangguh dan kokoh ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 30 liter untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada bagian depan, terdapat desain lampu yang modern dengan LED dan daytime running lights (DRL). Di bagian belakang, skutik ini dilengkapi dengan lampu stop dan lampu sein LED, yang dipadukan dengan sepatbor yang mirip dengan motor besar.

Fitur two step adjustable windshield meningkatkan aerodinamika. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, dapat diatur tingginya hingga 75 mm dalam dua tingkat ketinggian melalui pengoperasian yang mudah.

Jok setinggi 780 mm bersanding dengan ground clearance New Honda ADV160 yang tinggi, yaitu 165 mm. Kombinasi ini membuat pengendara semakin nyaman saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Twin subtank rear suspension memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal saat bermanuver, melewati jalan bergelombang, dan saat membawa penumpang. Penggunaan handle bar yang cenderung ramping dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) memberikan kesan gagah dan penampilan yang berbeda.

Desain suspensi depan yang kokoh, serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang memberikan stabilitas saat melakukan pengereman dan membuat tampilan skutik petualang ini semakin sporty dan unggul di kelasnya.

Mengusung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun melimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on), memungkinkan pengendara menempuh jarak hingga 364 km dengan satu pengisian penuh bahan bakar.

Full Digital Panel Meter

Melalui fitur full digital panel meter dengan layar yang besar dan tangguh. Pengendara skutik premium ini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan durasi perjalanan (elapsed time). Tombol pengaturan pun dipisahkan, terletak di antara handle bar dan panel meter. Informasi lain yang dapat diperoleh termasuk indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A, dan Trip B.

Dari sisi keamanan, New Honda ADV160 didukung dengan Honda Smart Key dan sistem alarm. Sedangkan dari segi kenyamanan, skutik ini dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A.

Selain itu, fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, di mana secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini berpasangan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.