Langsung ke konten utama

Merajai Dunia Gaming: Kilas Balik ROG Blogger Gathering Yogyakarta 2024 dan Debut 3 Laptop Gaming Fenomenal


Yogyakarta, 20 Maret 2024 - Dalam suasana sore yang cerah di Yogyakarta, lebih dari 20 blogger dan penggemar teknologi berkumpul di Abimanyu Ballroom, The Alana Hotel Yogyakarta, untuk sebuah acara yang sangat dinanti: ROG Blogger Gathering Yogyakarta. Acara ini, yang dimulai tepat pada pukul 16.00 WIB, merupakan inisiatif dari tim ROG Asus untuk memperkenalkan lini produk terbaru mereka kepada komunitas gaming dan teknologi di Yogyakarta dan sekitarnya.

Pengenalan 3 Lini Laptop Gaming Terbaru

Salah satu momen paling menarik dari acara ini adalah pengenalan tiga lini laptop gaming terbaru oleh ROG Asus, yaitu ROG ZEPHYRUS G14, ROG ZEPHYRUS G16, dan TUF GAMING A15. Ketiga laptop ini telah lama dinanti oleh komunitas gaming dan teknologi karena terkenal dengan performa dan desainnya yang inovatif.




ROG ZEPHYRUS G14

ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024) tampil dengan desain yang telah diperbarui dan semakin modern. Kedua laptop gaming ini menggunakan CNC-machined chasis yang lebih ringan dan kokoh dibandingkan generasi sebelumnya. Zephyrus G14 yang punya layar 14 inci memiliki bobot hanya 1,5kg dan ketebalan 1,59 cm. Sementara Zephyrus G16 dengan layar 16 inci punya bobot 1,85kg dan ketebalan hanya 1,49 cm.

Ini adalah kali pertama laptop ROG menggunakan panel OLED Nebula Display. Zephyrus G14 mengusung layar berukuran 14-inci dengan resolusi 3K, serta refresh rate 120Hz. Sementara ROG Zephyrus G16 menggunakan layar 16-inci beresolusi 2.5K dengan refresh rate 165Hz. Tidak hanya itu, layar OLED tersebut juga sudah mendukung fitur VRR (Variable Refresh rate) lewat NVIDIA G-Sync.



ROG ZEPHYRUS G16

ROG Zephyrus G14 dan Zephyrus G16 ini tentunya sudah menggunakan prosesor generasi terbaru, yaitu AMD Ryzen 8000 Series dan Intel Core Ultra Series. Detailnya, G14  hadir dengan prosesor up to Ryzen 9 8945HS, sedangkan G16 dibekali prosesor up to Intel Core Ultra 9 185H. Kedua prosesor itu sendiri sudah mengusung NPU yang dirancang khusus untuk pemrosesan AI



TUF GAMING A15

ASUS TUF Gaming A15 adalah laptop hasil kolaborasi antara AMD dengan ASUS untuk menjawab kebutuhan para pengguna akan gaming laptop berperforma mumpuni dengan harga yang affordable. Dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS serta kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series, tidak perlu ragu lagi dalam melibas segala judul game yang ingin dimainkan. Apalagi dukungan memori RAM dual-channel DDR5-5600Mhz berkapasitas 16GB serta penyimpanan 512GB SSD M.2 NVMe PCIe Gen 4 tentu mampu mendongkrak kecepatan komputasi. 



Kegiatan Menarik Lainnya

Selain peluncuran produk, acara ini juga dimeriahkan dengan instagram reels competition, yang memberikan kesempatan kepada para blogger untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Kegiatan ini tidak hanya menambah keseruan acara tetapi juga memperkuat komunitas ROG di media sosial.

Buka Puasa Bersama

Menjelang petang, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, menyatukan semua peserta dalam suasana kekeluargaan. Moment ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan tentang dunia gaming dan teknologi.

ROG Blogger Gathering Yogyakarta berhasil menyatukan komunitas gaming dan teknologi, memberikan wawasan tentang inovasi terbaru dari ROG Asus, dan menciptakan momen yang tidak terlupakan bagi semua yang hadir. Dengan pengenalan tiga lini laptop gaming terbaru, ROG ZEPHYRUS G14, G16, dan TUF GAMING A15, Asus tidak hanya menegaskan posisinya sebagai pemimpin di dunia gaming tetapi juga sebagai inovator yang memahami kebutuhan dan keinginan para gamer. Acara ini menjadi saksi betapa teknologi dan kebersamaan dapat membawa kita semua ke tingkat yang lebih tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.